Lumen Latest Member News

Latest Member News: Online Support dan Live Chat

Member Login






US MARKET SUMMARY, COMMODITIES & WEEK AHEAD
Thursday, 27 October 2011 12:02
1. MARKET SUMMARY

Penguatan pasar finansial baru-baru ini terjadi akibat dari pertemuan EU. Para analis melihat bahwa pasar saat ini terdorong oleh haircut hutang Yunani sebesar 50%, selain itu juga daya ungkit dari program EFSF mencapai 1 triliun euro dan rekapitulasi perbankan hingga 100 billiun euro.

Di Amerika, pemerintah mengumumkan rencana kredit perumahan untuk membantu pasar perumahan. Dengan adanya program Home Affordable Refinance Program (HARP), yang diperkenalkan pada tahun 2009 dengan tujuan untuk menyediakan suku  bunga yang lebih rendah untuk para pemilik rumah, saat ini akan menerima aplikasi dari pemimjam dengan kredit yang lebih tinggi 125% dari harga rumah.

Data dari HSBC menyatakan bahwa manufaktur China kembali berekspansi setelah empat bulan berturut-turut berkontraksi. Bank sentral China diperkirakan akan tetap menjadi suku bunga pada 1% pada bulan Oktober yang merupakan kali ke 13 secara berturut-turut.

2. COMMODITIES

Amerika diperkirakan akan mengalami downgrade satu kali lagi pada akhir November atau awal Desember, menurut analis dari Bank of Amerika Merill Lynch. Agensi rating Standard&Poor mendowngrade US satu noktah pada level AA+ pada bulan Agustus. Sedangkan hutang Amerika masih di level AAA oleh Fitch dan Moody’s.

Tingkat harga komoditas sudah tinggi, namun seharusnya lebih tinggi. China yang merupakan salah pengkonsumsi minyak kedua terbesar di dunia menyatakan bahwa permintaan minyak untuk bulan ini merupakan level permintaan yang merupakan terendah sepanjang tahun. Dimana hal ini menahan harga komoditi dunia.

CRUDE OIL

Minyak mentah kontrak WTI untuk bulan Desember melonjak ke level 91.88, yang merupakan level tertinggi selama dua bulan terakhir. Kenaikkan sebesar 4.43% didorong atas sentiment pasar yang positif. Para investor masih terangkat oleh kesediaan para pemimpin Uni Eropa untuk memberikan solusi.

GOLD

Harga emas naik ke $1657 per ons tray pada perdagangan di London Jumat kemarin, atau naik sekitar 0.9% setelah pasar mulai mencerna berita pertemuan uni Eropa yang pertama. Saham-saham Eropa tertahan, sedangkan harga komoditas diperdagangkan naik demikian pula obligasi pemerintah US juga meningkat.

NATURAL GAS

Kenaikkan harga komoditas dunia turut mendorong peningkatan harga gas alam. Diperkirakan pada awal minggu ini harga gas alam akan sedikit tertekan, namun seiiring dengan kenaikkan harga komoditas energy dan tingkat kepercayaan investor gas alam akan kembali terdongkrak.

3. WEEK AHEAD

Federal Reserve masih mengusahakan untuk mendapatkan quantitative easing lagi dalam bentuk pembelian kembali kredit perumahan yang berjaminan saham. Eropa sudah mendekati perjanjian untuk menyelamatkan krisis zona Eropa.

Dengan kenaikan harga yang sangat tinggi ini membuat banyak kalangan berasumsi bahwa trend bullish sudah mulai terjadi. Namun investor masih kesulitan mendapatkan titik entry karena harga saat ini berada pada zona overbought.

 

Night Class Service Lumen Capital Resources

DEFINISI :

Night Class Service Lumen Capital Resources adalah layanan bimbingan kelas malam di fasilitas Lumen Learning Centre.

Night Class Service Lumen Capital Resources ini adalah LAYANAN TAMBAHAN yang lahir SEPENUHNYA HANYA KARENA PERMINTAAN beberapa Partisipan Workshop Lumen Capital Resources, dan ATAS KESANGGUPAN Lumen Trainers.

Bahwa untuk penyelenggaraan Night Class Service ini, dibutuhkan komitmen dan kesanggupan Lumen Trainers untuk melayani Partisipan pada jam malam, sehingga praktis jam kerja Lumen Trainers bertambah mulai dari pagi sampai malam (pk 09:00 – pk 23:00 wib).

Night Class Service Lumen Capital Resources TIDAK TERMASUK dalam FASILITAS LIFE TIME Lumen Capital Resources, berlaku per EVENT,  TIDAK BERULANG, dan TIDAK LIFE TIME.

Night Class Service Lumen Capital Resources HANYA diberikan KHUSUS BAGI Partisipan yang memang BENAR-BENAR membutuhkan layanan ini.

Night Class Service akan diselenggarakan segera sesudah ada sekurang-kurangnya 15 (Lima Belas) partisipan yang sudah melakukan registrasi.

Lumen Capital Resources TIDAK MEMILIKI INTEREST apapun dalam hal penyelenggaraan Night Class Service ini selain daripada mengakomodasi permintaan beberapa orang partisipan Lumen Capital Resources sehubungan dengan KEBUTUHAN akan layanan tambahan berupa Night Class Service tersebut di atas.

Apabila di kemudian hari, ditengarai adanya hal-hal yang tidak diinginkan dalam hal penyelenggaraan Night Class Service ini, Lumen Capital Resources berhak sepenuhnya untuk menghentikan program ini sewaktu-waktu.

JADUAL & MATERI

1 November 2011, Basic Option (Moneyness, Praktek Buy & Sell Option)

3 November 2011, Greek + Black scholes (Praktek Buy & Sell Option)

15 November 2011, Technical Analysis (Support & Resistant + Mid Price) + Praktek

17 November 2011, Technical Analysis (Candle Stick + Bollinger Band + Oscilator) + Praktek

22 November 2011, Options Strategy (Sell Far OTM, Calendar Spread) + Praktek

24 November 2011, Options Strategy + Risk Profile (Butterfly) + Praktek



BIAYA

Rp. 2,000,000 / Package (1, 3, 15, 17, 22 dan 24 November 2011)

Termasuk fasilitas Internet dan Makan Malam


REGISTRASI & PEMBAYARAN TUNAI

Kontak : Lumen Capital Resources dengan Rika / Lusi Telp. No. 021 235 79 858


PEMBAYARAN MELALUI  TRANSFER

BCA rek. No. 47 22 22 4 888 a/n Hary Suwanda

 

 

-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Berikut adalah kalendar ekonomi untuk minggu ini:

mr 25 okt

 

Last Updated on Thursday, 27 October 2011 12:03
 
US MARKET SUMMARY, COMMODITIES & WEEK AHEAD
Monday, 17 October 2011 15:05

1. MARKET SUMMARY

Bursa global mengalami penguatan. Hal ini juga didorong oleh penurunan US dollar. US dollar tertekan akibat dari turunnya permintaan akan komoditas safehaven dan para investor menempatkan dana mereka pada mata uang yang berimbas hasil tinggi seperti Aussie.

Retail sales bulan September meningkat 1.1% disbanding perkiraan 0.5%. Bursa Amerika terangkat, pada penutupan Jumat lalu, DJIA naik 166 poin dan ditutup pada 11644, S&P naik 20 poin, ditutup pada level 1224 sedangkan Nasdaq naik 47 poin pada level 2667.

Read more...
 
US MARKET SUMMARY, COMMODITIES & WEEK AHEAD (10 OCT 2011)
Monday, 10 October 2011 13:03

1. MARKET SUMMARY

Bursa global mengalami penguatan. Hal ini juga didorong oleh penurunan US dollar. US dollar tertekan akibat dari turunnya permintaan akan komoditas safehaven dan para investor menempatkan dana mereka pada mata uang yang berimbas hasil tinggi seperti Aussie.

Retail sales bulan September meningkat 1.1% disbanding perkiraan 0.5%. Bursa Amerika terangkat, pada penutupan Jumat lalu, DJIA naik 166 poin dan ditutup pada 11644, S&P naik 20 poin, ditutup pada level 1224 sedangkan Nasdaq naik 47 poin pada level 2667.

Last Updated on Monday, 17 October 2011 15:03
Read more...
 
US MARKET SUMMARY, COMMODITIES & WEEK AHEAD (06 OCT 2011)
Friday, 07 October 2011 11:44
1. MARKET SUMMARY

Pelemahan ekonomi yang dramatis telah membuat banyak revisi terhadap proyeksi pertumbuhan ekonomi. Goldman Sachs menurunkan estimasi pertumbuhannya menjadi 3.8% untuk tahun ini dan 3.5% untuk tahun 2012, menurun dari proyeksi sebelumnya sebesar 3.9% dan 4.2%. Mereka juga memperkirakan bahwa Jerman dan Perancis akan mengalami resesi kecil sementara ekonomi dunia melemah lebih dalam.

Read more...
 
US MARKET SUMMARY, COMMODITIES & WEEK AHEAD (26 Sep 2011)
Tuesday, 27 September 2011 09:44

1. MARKET SUMMARY

Pasar keuangan dunia masih tetap dilanda depresi meskipun bank dunia sudah melakukan intensif meeting dengan IMF. Meskipun banyak pekerjaan harus dilakukan untuk meredam krisis ini, namun para pemangku kebijaksanaan masih belum tahu apa yang harus dilakukan. IMF menyerukan kepada para pembuat keputusan untuk segera bertindak dan bertindak bersama-sama. President bank dunia Robert Zoellick menyatakan bahwa dunia saat ini berada pada zona yang berbahaya. Ditempat lain Jerman dan Perancis memberikan beberapa rencana baru untuk meredakan krisis di 17 negara. Detailnya termasuk rencana rekapitulasi bank, ekspansi program EFSF sebesar 2 triliun euro dan secara sebagian mendefault hutang yunani, angkanya blum pasti.

Read more...
 
US MARKET SUMMARY, COMMODITIES & WEEK AHEAD (22 AUG 2011)
Tuesday, 23 August 2011 11:30

1. MARKET SUMMARY

Pasar finansial global pada minggu lalu diperdagangkan dengan sangat volatile. Volatilitas banyak terjadi sebagai akibat dari data-data ekonomi US, masalah hutang luar negeri dan kekhawatiran terhadap krisis di Eropa. Pada awal minggu, pasar didorong oleh data US retail sales yang lebih baik daripada perkiraan, selain itu data GDP Jepang juga lebih baik.

Read more...
 
US MARKET SUMMARY, COMMODITIES & WEEK AHEAD (15 AUG 2011)
Monday, 15 August 2011 18:24
1. MARKET SUMMARY

Pada awal minggu kemarin, Group of seven Nation (G7) mengatakan akan bersatu melakukan segala hal yang diperlukan untuk menunjang kestabilan finansial dan pertumbuhan. Bagaimanapun juga, hal ini gagal terjadi dan masyarakat panik ketika pihak S&P  menurunkan rating hutang US dari sebelumnya AAA menjadi A+. Pihak S&P menyatakan bahwa penurunan rating ini terjadi karena mereka melakukan estimasi langsung ke pemerintah US. Disamping itu, S&P juga memperingatkan pihak Asia Pasifik bahwa ketidakpastian finansial ini akan memperburuk kondisi dan lingkungan finansial dan akan berdampak pada rating dari pemerintah asia pasifik.

Market mulai kembali bergairah ketika pihak Fed mengumumkan akan menjaga suku bunga rendah paling tidak hingga pertengahan tahun 2013. Pihak bank sentral juga memutuskan untuk menjaga kebijaksanaan-kebijaksanaan yang masih berlangsung misalnya seperti menginvestasikan pembayaran prinsip dari holding perusahaan sekuritas. Dan akan secara berkala mereview besar dan komposisi dari holding sekuritas. Meskipun Fed tidak menjelaskan signal untuk melakukan QE3, dan merubah bahasa untuk memperpanjang periode dari program penjagaan dan investasi kembali, ekspektasi inflasi dan diskusi rangkaian alat bantu yang lain.

2. COMMODITIES

    Pada minggu lalu, pasar komoditas bergerak dengan volatilitas yang sangat tinggi. Hal ini dipicu olh kekhawatiran investor akan terjadinya krisis US lanjutan yang dampaknya akan memperparah krisis ekonomi di Eropa, dan juga spekulasi bahwa Fed akan menurunkan tekanan dan mendorong ekonomi US.

    CRUDE OIL

    Kontrak WTI crude oil mengalami pelemahan yang sangat tajam menuju dibawah 80 untuk pertama kalinya sejak bulan Oktober 2010, sementara itu minyak jenis Brent jatuh dibawah 100 untuk pertama kalinya sejak bulan Februari 2011. Keduanya juga mengalami pemulihan yang sama ketika harga saham mulai rebound.

    Pihak EIA, OPEC, dan IEA merilis perkiraan permintaan minyak pada minggu lalu. Dalam pelemahan ekonomi global, para agensi rating menurunkan perkiraan permintaan mereka. Pihak OPEC menurunkan estimasi mereka pada  tahun 2011 dan 2012. Pihak IEA menyatakan adanya signal pelemahan di China dan India. Begitu pula dengan DOE/EIA yang menyatakan bahwa akan adanya resiko penurunan harga minyak ketika kepanikan ekonomi dan finansial menyebar.

    GOLD

    Emas masih terbukti sebagai instrumen safehaven. Tingkat volatilitas harga yang tinggi, dan kepanikan masyarakat, mendorong investor untuk memilih emas untuk mengamankan asset mereka.

    Kontrak perdagangan emas Comex naik 5.54% selama minggu ini dengan harga tertingginya mencapai rekor 1817.6 pada hari Kamis sebelum SME mengumumkan untuk menaikkan margin. Para analis memperkirakan bahwa bukannya koreksi lebih lanjut yang akan terjadi, namun emas akan tetap menjadi underlying yang diminati, peningkatan ketidakpastian di pasar dan mulainya kebijakan pengenduran oleh bank sentral.

    NATURAL GAS

    Harga gas alam yang diperdagangkan di bursa Nymex mengalami kenaikkan 3.02% minggu lalu ketika data inventory naik lebih sedikit daripada perkiraan. Cadangan gas alam naik dari 25 bcf pada minggu yang berakhir pada tanggal 5 Agustus, dibandingkan dengan konsensus pada level 37 bcf. Pada laporan jangka pendek, pihak EIA memperkirakan bahwa total konsumsi gas alam akan naik 1.8% menuju 67.4 bcf/hari pada tahun 2011. Hal ini didorong oleh industri dan kebutuhan tenaga listrik, dan akan menjadi 67.8 bcf/hari pada tahun 2012.

    3. WEEK AHEAD

      Pada minggu ini data ekonomi US akan menjadi fokus perhatian. Data yang diperkirakan akan signifikan adalah CPI dan industrial production, dimana data ini akan menentukan kebijaksanaan dari Fed. Disamping itu fokus akan berada pada tingkat suku bunga yang akan dirilis oleh BOE dan RBA untuk bulan Agustus. Diharapkan kedua sentral bank ini akan memberikan dorongan yang positif terhadap pasar.

      Berikut adalah kalendar ekonomi untuk minggu ini:

      15agst

      Last Updated on Monday, 15 August 2011 18:24
       
      << Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Next > End >>

      Page 1 of 13